Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

8 Muslim Paling Berpengaruh (Feat. Helmy Yahya)

Friday, August 13, 2021 | August 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-14T01:56:16Z

8 Muslim Paling Berpengaruh (Feat. Helmy Yahya)

8 Muslim Paling Berpengaruh (Feat. Helmy Yahya) -  Yaya Blog

hai hai

halo halo assalamualaikum warahmatullahi

wabarakatuh hadir kembali bersama Husein

Jakfar bicara nggak biasanya Helmy Yahya

bicara tadi diundang dan alhamdulillah

kayaknya ini akan menjadi tampilan

visual terbaik digital nulis akan hampir

zaman studio dari Bang Helmi Yahya

serius sekali sampai di ganti background

nya Wow jeda milis pengennya apa kabar

baik-baik sekarang nanya kabar enggak

iseng-iseng tidak Nah kalau tidak

baik-baik saja sebagai

Hah dan pertanyaan kalau dulu tuh

basa-basi sekarang

bagaimana sehat-sehat ya kalau gak sehat

juara

pertama aku ingin masuk dari bagaimana

memandang agama seorang help Yahya saya

Didik agama luar biasa ya keluarga saya

lo pasti ada seorang ulama juga

Hai Paman saya adalah seorang ulama juga

sekarang memiliki pesantren terbesar

se-sumatera Selatan namanya itifaqiah

terakhir itifaqiah jadi the top ten this

terbesar di Indonesia di Sumsel terbesar

bahwa saya juga pendiri sebuah Pesantren

juga ya Jadi kami dididik pebalap pun

orang banyak tahu ah kita nyanyi atau

apa berkesenian ya tapi bab kakak saya

nomor 123 itu sekolah-sekolah agama

semua Bapak saya melakukan switching

switching ke ke waktu Tantowi nomor 4

saya nomor 5 sekolahnya sekolah umum

tapi didikan teh agamanya luar biasa

kebab sayur gaji guru ngaji tukang azan

kalau mau berangkat haji itu Dian

disuruh azan terus sama Ketua MUI

suaranya bagus magrib dulu kalau kita

sholat gitu ya dengan Bapak gitu Setelah

bapak enggak ada gitu flash ke Jawa saya

susah menemukan orang yang baca ayat

gitu

teknik seindah Bapak saya percaya dan

mendirikan pesantren ya Tapi Bang Helmi

dan saudara gak ada yang nyentrik

kakak-kakak saya ada nanti kalau banget

kita di dekat sekolahmu setelah walabi

ngaji ke puyeng aja ya itu gimana ngaji

pengalamannya Jika Ahmad belajarnya kalo

salah gitu dipukul gitu sebagai kopiah

gitu sampai matanya hilang sampai nangis

pokoknya Quran bacalah move aja ah orang

tua saya benar-benar mendidih kita

sangat-sangat

keras-keras sangat keras dalam mendidik

tapi kalau corak Islam yang diajarkan

kira-kira Seperti apa makhluk bahwa saya

adalah seorang yang sangat apa ya sangat

jadi Al tetaplah disiplin otoriter ya

Jadi enggak boleh terlambat shalat

apalagi shalat subuh tuh Wow kita enggak

Bank Pundi tetap nginep tapi dalam-dalam

di dalam mendidik penuh dengan

kedisiplinan itu yang saya lihat dan

Bapak saya mengajarkan bahwa semua harus

diperjuangkan jadi enggak ada memang

kita bikin banget di bawahnya 2 pedagang

kaki lima dulu sempat punya bioskop.bip

tapi kebakar dua kali ya dia bangkrut

Kita pindah ke Palembang dan dia menjadi

penjaga toko itu adalah seorang yang dia

juga nih oh ya rambut yang pakai

akordeon dan dia penyanyi ya

lagu-lagunya lagu-lagu Arab gitu memang

itu mengalir darahnya saya bisa

menyebutnya ke ustadz atau Kyai layak

Beliau saya punya bioskop itu gimana

ceritanya itulah walau bahwa saya telah

Dia mempunyai orkes nya punyai orkes

musik itu dan dia menjadi penyanyi ya

dia menjadi pemain

sepak bola sampai patah kaki main

badminton dan bergaul luar biasa jadi

melihat saya dengan Tantowi itu

bagaimana kita bicara Bagaimana bergaul

Bagaimana kalau kita dikeramaian menjadi

center of attraction itu kayaknya dari

bapak saya tuh ya dari bapak saya

mengalir seperti itu

dan sederhana memang tidak menuntut

untuk menjadi santri atau Kyai seperti

beliau enggak enggak untuk saya dan

Tanto kakak saya ya Kakak saya nomor 2

almarhum dulu sampai sekolahnya itu PG

atau pendidikan guru agama dan rata-rata

ngajinya luar biasa dan ketika helmiah

edan Tantowi Yahya tidak memilih itu

support orang tua met beliau yang

membelokkan kami Oh membela kabel jadi

satu hari Bapak saya ke Singapura dia

waktu itu bantu orang beli mobil

mobilbekas dikabarkan umum lima tahun

kan dibuangnya dituang itu jadi ada

pengusaha majikan dari ayah saya najak

Beliau ya untuk ngambil mobil itu di

Palembang dibawa ke Palembang diservis

dicat dijual Hai dan waktu itu satu hari

dia salah satu teman itu dicopet itu dan

enggak bisa teriak karena bahasa

Inggriskan nahi Hai Inggris sejak itu

dia pulang dia melakukan satu tenover

besar anak saya harus bisa bahasa

Inggris Itulah yang seksi Letakkan

dimana-mana saya SMP kelas 1 tuh dipaksa

kursus Beb itu bolak-balik jalan kaki 16

KM kursus bahasa Inggris kursus bahasa

Inggris jadi beliau pokoknya dua anaknya

terakhir disekolahkan buat tapi

pendidikan agama itu tetap jarak tetap

jalan ini

a-apa yang hilang dari keberagamaan kita

sekarang ketimbang di zaman Ayah atau

zaman Bang Helmi kecil banget

dulu rasanya kita lebih enggak Maya

lebih gampang lebih-lebih nerimo gitu

mbak cepat ia menyatakan ini salah

tindak cepat mengkafirkan orang rasanya

dulu Gita

lebih-lebih apa yang lebih toleransinya

merusak dulu lebih besar daripada

sekarang sekarang itu Masya Allah kita

bisa reboot sesama kita sendiri itu yang

yang yang menurut saya hilangnya diri

kita hilang mursa itu nah bang Helmi

sebenarnya aku ingin tahu beberapa

tokoh-tokoh agama entah itu di luar

negeri ataupun di dalam negeri yang

menopang Helmi sangat inspiratif sangat

keren sangat memocool karena kan

biasanya kontennya Bang Helmi itu

menyediakan beberapa orang dalam bagai

lahar belakang ya Nah Nomor satu pasti

tadi sudah disebut ayah saya lepas tipe

spastik karena kita dari ceritanya aja

sudah tahu Pasti kamu Hai kalau Selain

itu banget nih Yang kedua misalnya

Fairuz menyebut Buya Hamka punya flash

ya Bu ya bahaya saya juga pemuja Buya

Hamka dulu ya saya langganan majalah

kiblat majalah kiblat yang diasuh oleh

Beliau saya Apalagi karya sastranya

Terus bagaimana cara beliau Kalau apa ya

ceramah senyum banget Saya gan betul by

masa kecil saya diisi dengan kalau

Menunggu Bedug adzan maghrib tanda

berbuka itu mendengarkan ceramah dari

Buya Hamka dengan suaranya yang sejuk

Apalagi saya baca profilnya karya-karya

sastranya Mur saya Dash menyebut Buya

Hamka Buya Hamka Via

Hai kalau dan Buya Hamka itu kan

belakangan justru dianggap oleh sebagian

orang sangat tegas selam ragam makanan

pernah mengundurkan diri dari MUI tidak

punya sikap punya situ yang menambah

kekaguman saya dan dia tidak mau diatur

oke tidak mau diatur oleh siapapun dan

itu yang membuat semir Kakak di satu

sisi beliau sangat lembut tapi dalam

beberapa hal yang sifatnya

prinsip-prinsip Riau tegas dan betulan

saya magister tafsir quran itu

penelitiannya tentang Wih ambulans kah

salah satunya dari kitab tafsir yang

beliau merasa Nah jadi setuju kamu ya

Hamka yang kedua ada nama siapa ketiga

berat ketiga itu sebenarnya ada nama

tapi tidak tetapi Nama saya diambil dari

nama beliau ayah saya pengagum Yunan

Helmi Nasution ya oleh karena masa helm

itu dari situ dari ulama besar Yunan

Helmi Nasution Al lucu Saya pernah

ngomong itu kemarin ada beberapa

keturunan dari Yunan Helmi Nasution ia

menyatakan menyampaikan apa ya Dia

seneng banget karena saya ternyata

pengagum kakeknya kakeknya yang nomor 3

itu nomor 4 sepikir

habibiyah pabrik kalau yang

ayunan Lu gila ya Apa nilai utama

kekaguman Bang Helmi ya karena masih

diambil dari beliau ya Oh ya tidak

sekental pemahaman saya tentang seorang

hujan seorang pria apa kalau bilang

kalau Kapten saya juga pengamat sastra

saya membaca sebuah karya karena secara

langsung hadir pengajiannya Bu yang

enggak-enggak saya tapi mendengar di

mengobati radioaktivitas juga Waduh

sejuk luar biasa Nah kalau saya bahkan

mendengar henti radio dimanapun enggak

pernah by Hangga nomor 4 berarti Habibi

Habibi baru dari semua ikatan

cendekiawan muslim Indonesia luar biasa

bahwa islam itu tidak harus

yo yo Islam kita tahu dari dulu kan

Islam tombolnya ilmam Melahirkan

pemikir-pemikir Ya Ya apalagi pembibit

Pak Persia penemu aljabar

penemu algoritma penemu ilmu kedokteran

ilmu perbintangan semua kan adalah

tokoh-tokoh Islam gitu Jadi siapa bilang

orang Islam itu apa tidak pintar

terkebelakang no Saya melihat itu dia

Jadi kita belajar dari skripsi Nah ya

kemudian apa Harun al-rasyid dan

sebagainya dan saya menemukan itu di

paha Bibi gitu dan mur saya padi-begitu

tokoh bangsa yang lengkap banget seorang

negarawan pintar kayak dan mencintai

istrinya luarnya ntis romantis saya

ingat Pak Habibie itu

bukan hanya meningkatkan iman dan taqwa

tapi ilmu pengetahuan dan teknologi

Iptek dan IPTEK kita bangga eh kita

berangkat ada nama lagi Bang helmet

safety Boots ini Dan ya ya Fauzi

sendirian dengan keteladanannya

dengan apa ya diam-diam baru saya di

luar momen Aliyah kg Monalisa pikir

Zidan itu betul-betul mengagetkan gitu

ya seorang muslim taat berprestasi penuh

keteladanan gitu jadi di lapangan pun

juga sangat dihormati leadershipnya luar

biasa gitu jadi jadi Mur saya saya

mengagumkan atau mengidolakan tokoh

Zidane pakai saya Saya tahu banget di

Indonesia biasa sekali orang benda

Maynard jajannya pasti panggungnya

Zinedine ayah saya juga pengagum Z saya

dibelikan baju bola pertama itu oleh

ayah tidak-tidak

realmadrit

icv2 Juventus Juventus Juventus sinar

biasa luar biasa dan

selain sangat berprinsip ya hingga harus

menyundul matras hahaha

hahaha zip walaupun akhirnya membuat apa

Perancis tersingkir ya tersingkir ya

tapi itulah arti kemenangan tidak

semestinya tidak selalu naik manggung ya

Tapi ketika kita tempat Alhamdulillah

tidak pernah dapat kartu merah eh dia

seorang pemain yang sangat warna elegan

rapi scren ya pemain sangat religius

sangat beli kemudian selanjutnya helm

Habib nurmagomedov nah ini Habib yang

non keturunan nabi namanya luka

Kenapa banget ya

dia menekuni nmax luck ya yang wayang

apa identik dengan

tokoh-tokoh gerakan ya

bertato yang ngomong sembarangan seperti

mcgregor Tunjukkan itu dan Habib bisa

mengalahkannya dengan gampang dan dia

saya tahu betul ada satu peristiwa yang

mesti tidak selain gitu tapi Habib

membela gitu kepercayaannya dihina dan

dia apa marah luar biasa gitu ya jadi

Doakan aja saya Insyaallah di schedule

akan bertemu beliau nih habib

nurmagomedov ya wawancara wawancara

ingin mewawancarai dan akan tayang di

helm lebih itu jeda atau Pokoknya saya

ketemu Jodha senangnya luar biasa share

belajar bagaimana bahasa Inggris Wah

bagus banget gitu AC sedang banget saya

pikir saya nggak perlu ada penterjemah

Ya itu salah satu quote yang populer

dari Habib itu bahwa non-muslim itu

tidak bisa membaca al-quran tidak

membaca hadis mereka hanya membaca

akhlak mu jadi Tunjukkan akhlak yang

baik agar Islam menjadi baik dimata

namun GB memang orang yang spesial

dengan memang di luar di luar prediksi

ada punya hamkah tiba-tiba masuk kesitu

sudah kita tunggu sedih Habib Nurmalia

ada lagi banget kalau cara dakwah sunan

Saya sangat senang ndak cara nelayan

saya cara dakwah itu saya sangat senang

dengan adzim sebenarnya sejuk itu ya

Punya gaya sendiri ada humornya sebagai

komunikasi saya pikir akuntasinya bagus

banget ya manajemen Qolbu meninggal hati

ya yaitu Saya rasa sangat penting dan

mendasar dalam Islam tapi saya curiga

tadi akan menyebutkan almarhum Zainuddin

MZ

karena popularitas popularitasnya

komunikasinya memang sangat berat Syarif

baca resep ada nama lain yang mau

disebut Panggil sebentar saya satu lagi

ya satu lagi tapi agak kontroversi gitu

karena saya penggemarnya Manchester

United gitu Ada seorang pemain muslim

juga yang set sangat kabumi tapi saya

nggak suka kalau mau pindah Pogba

Hahn tiap kali dia nungguin begini dan

setiap tahun dia umroh yang percaya luar

biasa gitu terlihat Eh sama dari ekor

dari beberapa nama Tijah olahragawan

semua make Ya karena memang suka ya

karena mereka idolanya itu lalu saya

pikir itu adalah ya itu ada Wa jadi

tidak harus dengan menyampaikan ayat dah

jadi memberikan keteladanan kalau islam

itu tidak harus kalah gitu mereka yaitu

Dahsyat sudah ya anda tadi juga sempat

disebut nama Muhammad Ali ya namanya

tidak tidak mau diletakkan dilantai

betul karena ada unsur Muhammad dan

alun-alun satu-satunya namanya ada di

dinding berarti teh ya ya monalyse under

Legends ya negara candaan itu luar biasa

dia salah satu orang yang membuat Islam

itu apa demikian akhirnya di di uh

dipandang gitu kan karena karena seorang

juara dunia dan begitu juga berikutnya

ada Mike Tyson gitu dengan segala macam

kontroversinya dan dia kemudian convert

saya Islam gitu Tapi kan beda orang

melihat Islamnya seorang apa Malika jitu

dengan momen Ali yang bernama asli

capcay to play berbeda-berbeda sangat

lega ya sebagaimana saya akan bertandang

juga sangat Elya beda dengan Tyson

Faisal ya pembunuh kalau dia ini elegan

ya gan Sting like a bee kan hiburannya

programmer dia kalau dia tahu tuh orang

bayar malam-malam untuk dihibur tentu

itu kalau Tyson ya bisa baru pertama loh

jatuh birama detik ada mitos 5 ronde gak

jatuh berarti tetesan akan kalah ya

kadang-kadang orang saking toko beliau

belum dipukul Bunda pura-pura jatuh

hahaha

itu bayangan saya ketika tapi kehidupan

sehari-harinya penuh dengan kontroversi

partai itu bayangan saya ketika meweder

dapat ketika tanding bersamaan itu

katanya trilyunan Kenapa saya gak

tanding aja hehehe sekali kita jatuhkan

diri yang penting dapet duit terus

Terima kasih Bang Helmi Hai saya sedang

bisa ngobrol dan nama-namanya serius

beberapa saya menduga akhirnya punya

kesamaan dari beberapa memang diluar

dugaan save jurnal Nasution enggak

pernah ada di list ya karena ada dilihat

atau mudian yang kedua Pogba coba-coba

gak ada saya duga akan menyebutkan

Muhammad salah berarti ya satunya tapi

dia Liverpool musuhnya hahaha karena

tapi selesai

dan kemudian yang surprise lagi Zinedine

Zidane menyebut sinopsis juta Ayah Oh

sama Habib Ya Habib Allah terima kasih

main sama-sama

Silahkan ambil apa yang bisa bermanfaat dan mungkin saya ingin menyelipkan bahwa kita diperbolehkan dalam Islam untuk ngefans kepada siapa saja yang penting dua hal pertama adalah komponen Hai kepada siapapun Kamu ngefans kamu harus lebih ngefans kepada Nabi Muhammad ya yang kedua ngefans kamu kepada selain Nabi Muhammad Jangan melanggar aturan yang telah diberikan oleh Nabi Muhammad

terima kasih wassalamualaikum warahmatullah


×
Berita Terbaru Update