Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. RICH DAD POOR DAD. ROBERT KIYOSAKI. BAB 5 PART 1. ELLIES SUTRISNA

Thursday, August 26, 2021 | August 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T07:26:15Z

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. RICH DAD POOR DAD. ROBERT KIYOSAKI. BAB 5 PART 1. ELLIES SUTRISNA

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. RICH DAD POOR DAD. ROBERT KIYOSAKI. BAB 5 PART 1. ELLIES SUTRISNA - Yaya Blog  AUDIOBOOK MOTIVASI BAHASA INDONESIA
JUDUL BUKU: RICH DAD POOR DAD
PENULIS: ROBERT T. KIYOSAKI
PENERBIT: PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
NARATOR: ELLIES SUTRISNA

ORANG KAYA MENCIPTAKAN UANG

Sering kali di dunia nyata, bukan orang  yang pintar yang unggul, tapi orang yang berani.

MAU TAU CARANYA?

Audiobook motivasi bahasa Indonesia Judul buku Rich dad poor dad penulis Robert t kiyosaki  penerbit PT Gramedia Pustaka utama narator Elis Sutisna  apa yang diajarkan orang kaya kepada anak-anak mereka tentang uang yang tidak diajarkan oleh orang miskin dan kelas menengah bab 5 pelajaran lima orang kaya menciptakan uang Hati seringkali di dunia nyata bukan orang yang pintar yang unggul tapi orang berani Semalam saya beristirahat dari menulis dan menonton program TV tentang kisah seorang pemuda bernama Alexander Graham Bell bell baru saja mematikan teleponnya dan mengalami kendala fast perusahaan baru karena permintaan akan penemuan barunya sangat besar karena membutuhkan perusahaan yang lebih besar dia mendatangi perusahaan raksasa pada waktu itu western union dan bertanya apakah mereka mau membeli hak paten dan perusahaan kecilnya ia meminta Rp100 Untuk keduanya presiden direktur Western Union mencemooh dan meremehkan berkata bahwa harga itu menggelikan selanjutnya adalah sejarah industri bernilai miliaran dolar muncul dan eigrp akhir-akhir siaran berita malam mengudara tetap setelah kisah Alexander Graham Bell dalam berita itu ada reportase tentang perampingan sebuah perusahaan setempat para pekerja marah dan mengeluh bahwa pemilik perusahaan itu tidak adil seorang manajer berusia sekitar empat puluh lima tahun yang dipecat membawa istri dan dua bayinya ke pabrik memohon kepada penjaga keamanan agar diijinkan bicara dengan pemilik agar mempertimbangkan kembali pemecatannya Dia baru saja membeli rumah dan takut kehilangan rumah itu kamera terfokus padanya memohon agar seluruh dunia melihat tak perlu diragukan hal itu menarik perhatian saya Saya telah mengajar secara profesional sejak 1984 itu pengalaman yang luar biasa dan berharga namun itu juga profesi yang mengganggu karena saya telah mengajari Lauren dan saya melihat satu hal yang umum dalam diri kita semua termasuk saya sendiri Kita semua memiliki potensi yang luar biasa dan kita semua dianugerahi karunia namun satu hal yang menahan Kita Semua adalah keraguan diri pada tahap tertentu bukan kurangnya informasi teknis yang menahan kita tapi lebih dan kurangnya keyakinan diri sebagian orang lebih berpengaruh daripada yang lain Hari setelah meninggalkan bangku sekolah kebanyakan dari kita tahu bahwa yang banyak diperhitungkan bukanlah gelar sarjana atau nilai yang bagus dalam dunia nyata di luar dunia akademis dituntut sesuatu yang lebih dari sekedar gelar  saya mendengarnya dengan banyak sebutan keberanian bernyali pintar terampil cerdik gigih ulet dan li faktor-faktor ini apapun namanya akhirnya lebih banyak memutuskan masa depan seseorang daripada nilai akademiknya didalam diri kita masing-masing terdapat salah satu karakter berani li dan gigih itu ada juga sisi lain dari karakter itu orang yang mudah bertekuk lutut dan mengemis Jika perlu setelah satu tahun di Vietnam Sebagai pilot korps marinir saya sangat memahami kedua karakter itu dalam diri saya yang satu tidak lebih baik dari yang lain namun sebagai guru Saya Mengakui bahwa ketakutan dan keraguan diri yang berlebihan itulah yang paling mengurangi kejeniusan pribadi saya sedih melihat murid-murid mengetahui Jawaban Pertanyaan sayaNgi tapi tak punya keberanian untuk menerapkannya seringkali dalam dunia nyata bukan orang yang pandai yang unggul Tapi orang yang berani Berdasarkan pengalaman pribadi saya kejeniusan keuangan Anda membutuhkan keterampilan teknis sekaligus keberanian  jika rasa takut terlalu kuat kejeniusan ditekan di kelas saya sangat mendorong murid-murid saya untuk belajar mengambil resiko yang bersikap berani dan membiarkan kejeniusan mereka mengubah ketakutan itu menjadi kekuatan serta kelihaian  hal ini berhasil bagi beberapa orang dan menakutkan bagi yang lain Saya Menyadari bahwa bagi Kebanyakan orang bila menyangkut uang mereka lebih memilih bermain Aman saya harus menjawab dengan tangkas pertanyaan-pertanyaan seperti Mengapa mengambil resiko Mengapa Saya harus pusing-pusing membangun Icu Keuangan saya kenapa Saya harus melek keuangan dan saya menjawab hanya supaya kalian punya lebih banyak pilihan perubahan-perubahan besar terbentang di depan pada tahun berikutnya akan ada lebih banyak orang seperti penemu muda Alexander Graham Bell akan ada ratusan orang seperti Bill Gates dan perusahaan yang sangat sukses seperti Microsoft Akan tercipta setiap tahun di seluruh dunia juga akan ada lebih banyak kepailitan PHK dan perampingan perusahaan Hari jadi Mengapa susah-susahmengembangkan Icu keuangan takseorangpun bisa menjawab hal itu kecuali Anda sendiri namun saya bisa memberitahu anda mengapa saya sendiri melakukannya Saya melakukannya karena itu adalah saat yang paling menggairahkan untuk dijalani saya lebih menyambut perubahan ketimbangrasa takut pada perubahan saya lebih bersemangat menghasilkan uang jutaan dollar daripada mengkhawatirkan tidak adanya kenaikan gaji periode yang sedang kita jalani ini adalah saat yang paling menggairahkan belum pernah terjadi dalam sejarah dunia kita generasi-generasi mendatang akan melihat kembali ke periode ini dan memuji betapa ini adalah era yang paling menggairahkan ini adalah saat kematian yang lama dan kelahiran yang baru ini adalah saat yang penuh kekacauansekaligus menggairahkan jadi Mengapa susah-susahmengembangkan Icu keuangan anda karenakalau melakukannya anda akan sangat kaya dan jika anda tidak melakukannya periode ini akan menjadi sangat menakutkan ini akan menjadi saat untuk menyaksikanorang-orang bergerak maju dengan beranisementara yang lain terperangkap dalamlingkaran kehidupan yang membusuk 300 tahun lalu tanah subur Makmur jadi orang yang memiliki tanah memiliki kekayaan belakangan kekayaan ada dipabrik dan produksi dan Amerika punbangkit untuk berkuasa kaum industrialismemiliki kekayaan saat ini kekayaan ada dalam informasi orang yang memiliki informasi yang paling aktual lah yang memiliki kekayaan  masalah ya informasi beterbangan di seluruh dunia dengan kecepatan cahaya kekayaan baru tidak bisa ditampung oleh batas-batas dan perbatasan seperti halnya tanah dan pabrik perubahan akan menjadi semakin cepat dan dramatis akan ada kenaikan jumlah multi jutawan baru yang sangat dramatis juga akan ada banyak orang yang tertinggal di belakang saat ini saya mendapati begitu banyak orang yang berjuang seringkali bekerja lebih keras semata karena mereka berpegang teguh pada gagasan lama Mereka Menginginkan segalanya berjalan dan terjadi seperti cara mereka dan mereka menolak perubahan Saya kenal orang-orang yang kehilangan pekerjaan atau rumah mereka dan mereka menyalahkan teknologi atau perekonomian atau atasan mereka sayangnya mereka tidak menyadari bahwa mungkin merekah masalahnya gagasan-gagasan lama adalah liabilitas terbesar mereka itu merupakan liabilitas semata karena mereka tidak menyadari bahwa walaupun kemarin gagasan atau cara melakukan sesuatu merupakan aset kemarin sudah berlalu di suatu siang saya sedang mengajarkan cara berinvestasi menggunakan papan permainan yang saya ciptakan cash flow sebagai alat pengajaran seorang teman membawa teman perempuannya untuk ikut menghadiri kelas itu teman yang dibawanya itu baru saja bercerai dan sangat dirugikan dalam perjanjian perceraian dan sedang mencari jawaban teman saya itu berpikir kelas itu mungkin bisa membantu permainan itu didesain untuk membantu orang mempelajari cara kerja uang saat memainkan ya mereka belajar tentang interaksi antara laporan penghasilan dan neraca mereka belajar bagaimana uang mengalir di antara keduanya dan bagaimana jalan menuju kekayaan ditempuh lewat usaha meningkatkan arus kas bulanan dari kolom aset sampai ke titik yang melampaui pengeluaran bulanan begitu mencapainya anda mampu keluar dari balap tikus dan masuk ke jalur cepat seperti saya katakan sebelumnya sejumlah orang membenci permainan itu sebagian menyukainya dan yang lain tidak menangkap maknanya perempuan itu Gagal Menangkap peluang yang berharga untuk belajar sesuatu dalam putaran pembukaan dia menari kartu juga bergambar kapal Awalnya dia senang Wah saya dapat kapal lalu ketika teman yang mengajaknya berusaha bagaimana angka-angka itu bekerja pada laporan penghasilan dan neracanya dia menjadi frustasi karena tidak pernah menyukai matematika sisa tabelnya menanti sementara temannya terus menjelaskan hubungan antara laporan penghasilan neraca dan arus kas bulanan  tiba-tiba ketika menyadari bagaimana angka-angka itu bekerja dia tersadar bahwa kapalnya justru memakan hidup-hidup belakangan dia juga mengalami PHK dan mempunyai seorang anak itu permainan yang mengerikan baginya  seusai kelas temannya mendatangi saya dan berkata bahwa perempuan itu marah perempuan itu datang untuk belajar tentang investasi dan tidak suka karena sudah menghabiskan waktu begitu lama untuk memainkan permainan yang bodoh  temannya berusaha memintanya memandang ke dalam dirinya dan melihat Apakah permainan itu dengan suatu cara mencerminkan dirinya ia mendengar saran itu perempuan tersebut meminta kembali uangnya dia berkata  pemikiran bahwa sebuah permainan bisa menjadi cerminan dirinya itu adalah konyol uangnya langsung dikembalikan dan dia pergi sejak 1984 Saya telah menghasilkan jutaan dollar semata dengan melakukan apa yang tidak dilakukan oleh sistem pendidikan di sekolah kebanyakan guru bersikap menceramahi ketika menjadi murid Saya benci dimarahi saya langsung merasa bosan dan pikiran saya akan melentur pada 1984 saya mulai mengajar lewat permainan dan simulasi sampai hari ini saya masih dengan rekan kedua sarana itu saya selalu mendorong murid-murid dewasa untuk memandang permainan sebagai sesuatu yang mencerminkan apa yang mereka ketahui dan apa yang perlu mereka pelajari yang paling penting permainan mencerminkan perilaku seseorang permainan memberikan umpan balik secara instan bukannya menjadi guru yang tahi permainan memberikan kuliah pribadi dibuat khusus untuk anda belakangan teman saya menelpon saya untuk memberitahukan kondisi terakhir teman perempuannya itu ini dia berkata tempatnya itu baik-baik saja dan sudah tenang setelah tenang temannya itu bisa melihat adanya sedikit hubungan antara permainan itu dan hidupnya Walaupun dia dan suaminya tidak memiliki kapal mereka memiliki segala sesuatu lainnya yang dapat dibayangkan marah setelah perceraian mereka karena suaminya lari dengan perempuan yang lebih muda juga Karena setelah 20 tahun perkawinan mereka hanya mengumpulkan sedikit aset hampir tidak ada yang bisa dibagi di antara mereka  20 tahun hidup perkawinan mereka luar biasa menyenangkan tapi yang mereka kumpulkan hanyalah satupun barang yang tidak berharga ini dia menyadari bahwa amarahnya ketika menghitung angka-angka laporan penghasilan dan neraca berasal dari rasa malunya karena tidak mengerti hal itu dia meyakini bahwa keuangan adalah tugas pria dan mengurus rumah dan hal-hal yang menyenangkan sementara suaminya menangani masalah keuangan ya sekarang cukup yakin bahwa dalam lima tahun terakhir perkawinan mereka suaminya menyembunyikan uang darinya dia marah pada dirinya sendiri karena tidak lebih waspada akan Kemana perginya uang itu seperti halnya dia tidak tahu mengenai perempuan lain itu persis seperti papan permainan dunia selalu memberi kita umpan balik instan Kita bisa belajar banyak kalau kita lebih banyak mendengarkan Belum lama ini saya mengeluh kepada istri saya bahwa pembersih rumah telah membuat celana saya mengecil istri saya tersenyum lembut dan menepuk perut saya untuk memberitahu bahwa celana itu tidak mengecil hal lain telah membesar saya  permainan cash flow didesain untuk memberikan umpan balik pribadi kepada setiap pemain tujuannya adalah memberi tAnda pilihan jika Anda menarik kartu bergambar couple dan hal itu menempatkan anda dalam utang pertanyaannya adalah sekarang apa yang bisa anda lakukan Berapa banyak pilihan keuangan berbeda yang bisa anda ajukan itulah tujuan permainan tersebut mengajari pemain berpikir dan menciptakan pilihan-pilihan keuangan yang baru serta beragam  Ribuan Orang di seluruh dunia Telah Memainkan permainan ini pemain yang paling cepat keluar dari balap tikus adalah orang yang mengerti angka dan mempunyai pikiran keuangan yang kreatif mereka menyadari adanya pilihan-pilihan keuangan yang berbeda orang kaya seringkali bersikap kreatif dan mengambil resiko yang sudah diperhitungkan orang yang membutuhkan waktu terlama adalah orang yang tidak familiar dengan angka dan seringkali tidak memahami kekuatan investasi di sejumlah orang yang memainkan keslow memperoleh banyak uang dari permainan itu tapi mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan uangnya walaupun mereka punya uang semua orang lainnya seperti tidak lebih unggul dibandingkan mereka hal itu terjadi dalam kehidupan nyata ada banyak orang yang mempunyai banyak uang dan tidak unggul secara keuangan  membatasi pilihan anda itu sama seperti bergantung pada gagasan lama saya punya teman SMA yang sekarang melakukan tiga pekerjaan bertahun-tahun lalu dia yang terkaya diantara semua teman sekelas ketika perkebunan gula setempat itu tuh perusahaan tempat ia bekerja ikut hancur di benaknya dia hanya memiliki satu pilihan dan itu pilihan puno bekerja keras Masalahnya Dia tidak bisa menemukan pekerjaan setara yang mengakui senioritasnya di perusahaan lama akibatnya pekerjaannya sekarang berada di bawah kualifikasi yang dimilikinya jadi gajinya pun lebih rendah dia sekarang memiliki tiga pekerjaan agar bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk bertahan hidup Hari saya sudah melihat orang-orang yang bermain cash flow mengeluh tidak mendapat kartu kartu peluang yang tepat Jadi mereka hanya bisa duduk diam saya tahu orang-orang yang melakukan hal itu dalam kehidupan nyata mereka menunggu peluang yang tepat  saya sudah melihat orang-orang yang mendapat kartu peluang yang tepat membacanya keras-keras dan tidak mengerti bahwa itu kesempatan yang hebat mereka punya uang waktunya tepat dan mereka punya kartunya tapi mereka tidak bisa melihat kesempatan yang terpampang di hadapan mereka mereka tidak bisa melihat bahwa itu sesuai dengan rencana keuangan mereka untuk keluar dari balap tikus Saya kenal lebih banyak orang seperti itu daripada semua tipe yang lainnya bila dijumlahkan Sebagian besar orang mempunyai peluang sekali seumur hidup tepat di depan mata mereka tapi gagal melihatnya Setahun kemudian mereka menyadari hal itu ketika semua orang sudah kaya  kecerdasan keuangan itu semata berarti memiliki lebih banyak pilihan aku peluang itu tidak menghampiri Anda Apalagi yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki posisi keuangan Anda jika suatu kesempatan jatuh ke pangkuan anda dan anda tidak punya uang serta bank tidak mau berbicara dengan anda apalagi yang bisa anda lakukan agar kesempatan itu berjalan sesuai keinginan anda Hari jika firasat anda salah dan apa yang telah anda perhitungkan tidak terjadi Bagaimana anda bisa mengubah hal yang buruk itu menjadi uang jutaan itulah kecerdasan keuangan  bukan apa yang terjadi tapi Berapa Banyak solusi keuangan berbeda yang bisa anda pikirkan untuk mengubah hal buruk menjadi uang jutaan ini tentang seberapa kreatif Anda memecahkan masalah-masalah keuangan  Kebanyakan orang hanya tahu satu solusi bekerja keras menabung dan meminjam jadi Mengapa anda mau meningkatkan kecerdasan keuangan anda karena anda ingin menjadi orang yang menciptakan Keberuntungan anda sendiri Anda menghadapi Apapun yang terjadi dan menjadikannya lebih baik sedikit orang yang menyadari bahwa keberuntungan itu diciptakan seperti halnya uang dan Kalau Anda ingin mencari lebih beruntung serta menciptakan uang mukanya bekerja keras kecerdasan keuangan Anda sangatlah penting Hati jika anda tergolong orang yang menunggu hal yang tepat terjadi anda mungkin menunggu lama seperti menunggu semua lampu lalu lintas dalam jarak 8 KM berwarna hijau sebelum anda memulai perjalanan saat masih kecil Saya dan Mike terus-menerus diberitahu oleh ayahnya bahwa uang tidaklah real ayah kaya kadang mengingatkan kami tentang betapa dekatnya kami dengan rahasia uang pada hari pertama kami menjalin kemitraan dan mulai membuat uang dari gips orang miskin dan kelas menengah bekerja untuk uang Katanya orang kaya menciptakan uang semakin riil uang itu menurut kalian semakin keras kalian akan bekerja untuknya jika kalian bisa menangkap gagasan bahwa uang itu tidak Riau kalian datang lebih cepat menjadi lebih kaya apa maksudnya adalah pertanyaan ini saya dan baik lontarkan apa sesungguhnya uang jika tidak real yang dikatakan ayah kayak hanyalah apa yang kita sepakati  satu-satunya aset paling kuat yang kita miliki adalah pikiran kita jika dilatih dengan baik pikiran bisa menciptakan kekayaan yang luar biasa dalam waktu yang kelihatannya singkat pikiran yang tidak terlatih juga bisa menciptakan kemiskinan yang ekstrim yang bisa menghancurkan keluarga selama bergenerasi generasi  pada era informasi uang bertambah secara majemuk sedikit orang yang menjadi luar biasa kaya dari nol hanya dengan gagasan dan kesepakatan Kalau Anda bertanya pada banyak orang yang memperdagangkan saham atau investasi lain untuk hidup mereka melihat hal itu terjadi setiap saat seringkali uang jutaan dapat dibuat seketika dari nol yang saya maksud dengan nol adalah tidak ada uang yang dipertukarkan hal itu dilakukan lewat kesepakatan tandatangani kesepakatan perdagangan tanda di layar komputer trader di Lisbon Dari layar trader di Toronto dan kembali ke Lisbon percakapan telepon dengan broker untuk membeli dan sesaat kemudian menjualnya  uang tidak berpindah tangan kesepakatan lah yang berpindah tangan jadi Mengapa mengembangkan kejeniusan keuangan anda hanya anda yang bisa menjawabnya saya bisa memberitahu anda mengapa saya mengembangkan bidang kecerdasan ini Saya melakukannya karena saya ingin menghasilkan uang secara cepat bukan karena saya perlu melakukannya melainkan karena saya ingin ini proses belajar yang menyenangkan saya mengembangkan Icu keuangan karena ingin berpartisipasi dalam permainan tercepat dan terbesar di dunia dengan cara saya sendiri yang kecil saya ingin menjadi bagian dari evolusi manusia yang tak terduga Ini Ra ketika Manusia Bekerja secara murni dengan pikiran mereka dan bukan dengan tubuh mereka  Disamping itu disitulah letak tindakan inilah yang sedang terjadi ini keren ini menakutkan dan ini menyenangkan itu sebabnya saya berinvestasi dalam kecerdasan Keuangan Saya membangun aset terkuat yang saya miliki Saya ingin bersama orang-orang yang Melangkah dengan berani Saya tidak ingin bersama mereka yang tertinggal dibelakang ini  Terimakasih sudah menyimak audiobook Rich dad poor dad silahkan like dan komen audiobook nya ya juga silahkan subscribe dan bunyikan loncengnya agar mendapat notifikasi Apabila ada Aldio Blog baru yang di-upload silahkan share juga apabila dirasa bermanfaat ya teman-teman Semoga ini bisa menjadi inspirasi motivasi ide peluang dan edukasi bagi masyarakat Indonesia di seluruh dunia sampai jumpa dalam audiobook kami yang lainnya

×
Berita Terbaru Update