Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SERASA MIMPI! Laptop lokal bisa punya spek sebagus ini 😭

Thursday, October 28, 2021 | October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T08:50:19Z

SERASA MIMPI! Laptop lokal bisa punya spek sebagus ini 😭

SERASA MIMPI! Laptop lokal bisa punya spek sebagus ini 😭 - Yaya Blog
halo halo guys tapi di sini dan di depan

saya udah dah laptop dari brand lokal

Axioo yang harganya dibawah 5 juta tapi

spek yang dikasih bisa dibilang nggak

waras sih nggak masuk akal banget sampai

Pak saya ditawarin orang Axioo buat

ngebahas my laptop saya pastiin dulu ke

Mbaknya saya enggak salah baca nih Mbak

enggak salah ketik kan kalau Axioo

mybook 14 f ini harganya di bawah

5000000 dan punya layar yang resolusinya

dua setengah k

2560 kali 1600 pixels alias tajem Parah

gampangnya Dia jawab iya benar kayak

gitu terus saya bener-bener pastiin

sekali lagi yakin banget bisa pasti lu

nggak orang teknisnya atau ada salah

info kali atau harganya yang salah

katanya udah konfirm jadi datanglah ni

laptop dan memang benar layarnya punya

resolusi dua setengah kg dengan harga

4,8 99 juta dapat RAM 8 Giga lagi

ditambah SSD 512 giga lagi uh Kalau Anda

pengen pers banget baju tanda ada juga

varian RAM 4 giga dan internal 128 GB

itu harganya 3,8 99 juta dibawa 4juta

dan masih bakal dapetin jenis layar yang

sama damn buat yang belum tahu kenapa

saya semangat ini sama laptop kayak

ginian karena zaman sekarang udah susah

mau nyari laptop yang harganya dibawah

5000000 kalaupun ada kebanyakan pada

neken spek habis-habisan mulai dari

mesinnya design-nya dan tentu aja

layarnya 720 P penalti NV wingle nya

berantakan benar-benar asal ada laptop

aja kalau udah harga segitu jangan

ngarep banyak tahun lalu saya sempet

beli laptop dari SNI ini harganya

sekitar empat juta kalau enggak salah

ceritanya sih Waktu itu saya pengen

bahas soal laptop murah tapi pasti udah

tes bentar saya malah males sendiri

karena kualitasnya ya asal ada aja merek

lain juga kayak gitu jadi Axioo 14 yrs

segeralah bagian displaynya diseriusin

banget Saya suka Apalagi saya nih tipe

orang yang sangat mentingin layar di

laptop ya atau di HP juga TV pokoknya

layar itu penting karena 90% lebih

kerjaan kita di laptop ya pasti ada

interaksi sama layar kita liatin Terus

mau nonton mengetik di Word modding

bikin spreadsheet baca artikel browsing

chatting ngapain aja kecuali dengerin

lagu layar si laptop selalu kompak kan

sama kita dan semakin tajam laptopnya

mata kita juga bakal lebih Happy nah

Pertanyaan selanjutnya nih karena

awalnya saya tak masih ngeremehin enggak

berani mimpi terlalu banyak awalnya saya

kayak agak ngeri-ngeri sedap gitu sama

akurasi warnanya orang axiom gak ngasih

spek lengkapnya jadi saya langsung

flashback ke laptop-laptop gaming yang

layarnya itu kulit SBY tapi warnanya

kusem sering Kanada laptop belasan juta

kayak gitu yang gaming 60% srg diajak

laptop gaming yang harganya belasan juta

apalagi laptop 4jutaan tapi ternyata Pas

saya tes pakai alat buat kalibrasi

monitor Spider elit color gamut nya bisa

kena di 99% srgb 100% lah ini luar biasa

sih udah serasa laptop 10jutaan viewing

Angle nya juga bagus dilihat dari

berbagai sudut juga tetep enak breakness

oke di 317 menit dia udah antiglare juga

bezelnya lumayan tipis dan jenis channel

nya IPS buat ukuran layarnya dia 13,3

inci kita nggak nemu ada cela di layar

my book 14f ini sih biasanya bagian

leher itu jadi anak tiri banget didunia

laptop apalagi yang budget enggak

prioritas banget mending mesin dulu tahu

Stories dulu atau yang lain-lain dulu

Kecuali layarnya tapi di laptop ini

malah jadi anak emas makanya dari awal

itu saya kayak enggak Percayalah sebelum

lihat sendiri ya jadi misalnya kalau

saya tutupin laptop Ini pakai paint item

gak tunjukin merek design apa-apa cuma

Bolongin bagian layarnya doang terus

kasih orang lihat terus suruh nebak

harganya mungkin bakal banyak yang nebak

harga final ini dari laptop yang 10

jutaan intinya kesimpulannya sebagus itu

sih satu-satunya bagian yang saya Anda

aneh Entah kenapa ni laptop nggak punya

shortcut keyboard buat ngatur brightness

tekan eventos apa gitu kan nggak ada

disini jadi kita harus masuk ke setting

terus slide sendiri kecerahannya ini

agak ngerepotin sih spek lain dari

laptop ini sendiri buat harga 4,9 juta

juga nggak malu-maluin ya Saya kirain

dia bener-bener abisin aja telurnya

semua Terus yang lain ya bilangin tapi

ternyata masih oke cuma kita tetap harus

inget sama harganya ya pas kita buka

bagian belakangnya Ini aja dia kerasa

lumayan kopong banyak bagian yang kosong

minimalis banget sopnya kayak gitu

minimalis ram-nya punya kapasitas 8giga

itu termasuk gede buat harga segini tapi

ram-nya ini udah ke solder dan kita

enggak dikasih slot buat upgrade lagi

terus SD 512 giga gede sih tapi ya

harusnya dari nggak mungkin bagus-bagus

banget ini tipenya masih Sata yang Hai

200-an MB second aja jangan ketinggian

mimpi.mau dapat yang m.co ya itu gak

kacau ini udah oke banget lebih dari

laptop sekelas yang biasanya itu masih

kasih kita hdd aja kalau buat

prosesornya baru ini sesuai banget sama

harganya kayak laptop lain karena Axioo

mybook 14 f ini pakai prosesor Intel

yang kelasnya paling bawah cinta Elsa

laron n4020 dual core 2 Tread ini

prosesor yang performanya nggak bisa

Banyak kita harapin ya buat browsing aja

itu lancar nonton buka-tutup software

yang ente ngetik pokoknya yang enggak

banyak prosesnya semuanya aman palingan

kadang-kadang ada momen dimana laptopnya

ngelag dikit sesuai itu buat harga kayak

gini yang nggak wajar itu kalau misalnya

kita mau buka yang macem-macem misalnya

saya dengan restaurant ngebut aja dia

nggak mau karena ya nggak sanggup terus

saya juga ada tas Photoshop dia juga

lemot bagian yang juga bakal nunjukin

kalo my book 14 save ini kerasa kayak

laptop murah ada di bagian dalamnya yang

mungkin enggak terlalu di India hematnya

di bagian sana misalnya bluetoothnya

masih bluetooth 4 hrus mode WiFinya

wifimp4 yang n yang speednya tuh

bener-bener basic juga maksimal b450

Mega bit per second itu ngebut sih Tapi

nggak sampai ax1 WiFi siksa jelas enggak

kayak gitu Terus kalau kita speakernya

juga buat saya enggak ada tenaganya

kalau misalnya saya Setel lagu di 50%

laptopnya kayak masih malu-malu gitu

nyanyinya ternyata Pas saya paksain

gedein sorenya sampai 100% baru ketahuan

kalau suaranya itu speakernya itu

cempreng makanya mungkin laptopnya udah

kecil aja kalau diginiin ya baru tawas

buat kualitas perekamannya sendiri ini

di 72 Club Walaupun dia fotonya bisa

sampai 1,9 megapiksel tapi perekamannya

di 7-20 pj ini kualitasnya nggak bisa

dibilang bagus ya Tapi sehingga bisa

protes-protes banget karena masih ada

masih banyak banget Hai laptop mahal

yang kameranya kurang bagus soal Bil

polisinya pun ada beberapa bagian yang

nunjukin kalo ini laptop murah bahannya

dari plastik semua yang pertama-tama

Enggak kerasa Solid laptop ini dengan

finishing Allah metal Ya tapi ini mirip

juga sama laptop budget lain cuma yang

saya pengen kasih catatan Casio soal

finishing laptopnya itu agak bikin

ngelirik agak detail sih ada yang aneh

gitu misalnya di bagian atas keyboard

Entah kenapa kayak ada permukaan yang

kayak ada benjolan kecil gitu entah ini

sengaja tonggak tapi kurang enak dilihat

aja attention to detail nya nggak

maksimal tuh setelah film ngetik di

keyboard ini enak travel distance nya

tinggi kerasa woman mantap prakteknya

gede diklik juga enak tapi ada catatan

juga yang harus saya ceritain Pas saya

lagi pakai pernah ada momen dimana

trackpad nyanik kerasa agak ngaco itu

dia ngeklik ngeklik sendiri dan pasta

geser dikit kursornya loncat Semoga itu

cuma masalah bak atau sekali dong ya

Karena saya cuma sekali itu doa Trus pas

eristar dia normal lagi buat port-nya

sendiri dia lumayan lengkap disebelah

kanan ada USB type audio Jack micro sd

card slot dan di kiri ada port seri SBY

tipe-tipe Enno dan Mini HDMI bukan yang

full-size ya di laptop ini enggak ada

port USB type C atau ethernet Jadi kalau

misalnya kita butuh harus beli adapter

lagi WeChat lagi ngomong-ngomong soal

port

gue di kepala charger nih laptop Berasa

kayak colokan PV atau router atau apa

gitu ya kayak elektronikelektronik

webcam gitu gitu bukan kayak charger

laptop charger ini lumayan harus sering

Anda bawa dan dicolok laptopnya ya

karena kapasitas Baterainya itu cuma

30watt hour yang bakal cepet abis kalau

kita hajar resolusi layarnya dua

setengah kan pas tetes video klip d cuma

tahan tiga jam segitu 50% brightness

pakai WiFi dan dua setengah tadi kalau

mau lebih awet kita bisa Setel

resourcenya ke polisi dia bisa tahan 4-5

jam pulang saya buat Axioo mybook 14 f

ini

brand lokal hebat juga ya bisa bikin

laptop yang ajaib kayak gini dan dalam

konteks yang positif bukan gendir buat

harga 4,9 jutaan

keunggulan yang ditawarin kayak mimpi

sih kalau misalnya ini laptop sitempel

in merk Asus Acer Lenovo Del pop pasti

Ghaib mungkin harganya bakal naik ke 67

juta mungkin jawaban enggak sih salam

saya nggak bisa ngelupain sama apa yang

ditawarin dari ini Laptop apa yang

berasa kurang bisa saya maklumin kalau

saya inget sama harganya laptop yang

lain juga sama aja soalnya kayak

gini-gini juga tapi layarnya tuh jelek

banget kalau laptop lain kalau ini beda

sekarang tinggal kitanya aja udah yakin

belum sama merek lokal biasanya saya

nggak bisa terlalu semangat recommend

produk lokal karena jujur aja Biasanya

kualitas brand luar itu lebih bagus tapi

kali ini ceritanya beda lokal lebih

bagus dari luar laptop ini BSD lebih

recommended yang bikin ragu palingan

tinggal faktor x aja yang belum

diselesai nilai sekarang yang agak

rendem kayak durability yaitu diare

label gak tahan lama nggak Kalau ada

masalah servicenya gimana Terus ya yang

bikin orang ragu sama brand yang belum

dikenal luas Axioo bilang si ini

garansinya satu Palm Ya tapi saya belum

punya pengalaman soal laptop dari Axioo

dari service dan lain-lain Jadi mungkin

yang udah punya pengalaman bisa share di

bawah aja demikian review gituin buat

Axioo mybook 14 f reklame suka dengan

video ini display Kalau nggak suka dan

kita ketemu lagi di video selanjutnya yo

Hai nih ngomong layar laptop Lenovo

gimana


×
Berita Terbaru Update