Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eps 16. MonoloGue Tretan Muslim : Di Dalam Tubuh Saya Ada Naga

Sunday, November 14, 2021 | November 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-15T07:20:04Z

Eps 16. MonoloGue Tretan Muslim : Di Dalam Tubuh Saya Ada Naga

Eps 16. MonoloGue Tretan Muslim : Di Dalam Tubuh Saya Ada Naga - Yaya Blog
halo halo saya tretan muslim dan inilah

monoloque

[Musik]

Hai kalau enggak ada stand up comedy jam

segini saya sedang berada di Rumah Sakit

Dokter Soetomo mungkin Rumah Sakit

Muhammadiyah sedang mensiv pasien atau

ngasih obat ke pasien Karena tanpa Stand

Up Comedy saya adalah mahasiswa D3

Keperawatan Tahun 2009-2012 saya kuliah

keperawatan dan 2012 ketemu stenap

komedi Alhamdulillah hidup berubah dari

saya akan cerita sedikit soal saya di

dunia keperawatan kalau kalian bertanya

apakah tiga tahun kuliah ada manfaatnya

tidak ada tidak ada sedikitpun ilmu D3

Keperawatan yang saya dapat yang saya

dapatkan hanyalah ilmu tensi darah dan

mengukur tekanan nadi ama suhu itu doang

tapi kalau ilmu kesehatan tidak dapat

cuma saya

banyak pelajaran-pelajaran hidup saat

saya kuliah keperawatan salah satunya

pelajaran hidup yang saya dapet Kalau

anda sakit Anda harus miskin banget atau

kayak banget di tahun segitu belum ada

BPJS adanya adalah masyarakat miskin

bantuan itu masalah mis masyarakat

miskin atau Anda kaya banget jadi kalau

anda menengah menengah Anda nggak

dibantu pemerintah juga nggak punya duit

juga buat bayar saya cerita biasa

sedikit ini ini si crisye dia Tolong

kasih Max suami yuresmiap ya saya

teringat ada seorang pasien cewek di

rumah sakit Surabaya itu dia dua hari di

ruangan infusnya abis nggak diganti C

nanya mbak ini karena enggan tiba ini

keluarganya kethek suaminya pergi deh

buat susat suami bangsat

istrinya Mbak yang di rumah sakit

soewandhi tahun 2012 Anda bangsa tanda

istri anda tensinya 90 Anda tinggal

infusnya nggak diganti bahkan Marimas

cincau aja nggak ada ganti Saya melihat

disitu Itu pasien dulu belum ada BPJS

itu pasien berupa Saint tidak punya tapi

nginep di rumah sakit Edi kamar yang

berbayar saya Mbak ini udah sehari lomba

Saya jaga malam besok bisa jaga siang

Tetep nggak ada yang ganti infus saya

saya enggak riaya saya bukan Baim Wong

dulu tapi saya sebelum Baim Wong

menolong orang saya sudah menolong Mbak

di rumah sakit soewandhi saya ganti

infus atau enggak harga infus berapa

hanya 19090 ribu dua hari dua hari ada

yang ganti Apakah Menteri Kesehatan tahu

tidak karena dia tidak di Suandi waktu

cerita dari situ saya mengambil besok

mengambil kesimpulan kalau angin

the tidak kaya kalau sore kalau anda

miskin Anda masih dibantu Kalau Anda

kaya Anda bisa banyak kalau anda

menengah itu yang repot jangan Saya

melihat Ya Allah kayaknya Sejak itu saya

harus menjaga kesehatan Oke Selain itu

Salah satu fenomena yang saya lihat

adalah Anda kalau ke rumah sakit ke UGD

terutama Jangan pernah sendirian apalagi

di rumah sakit swasta Apabila Anda ke

rumah sakit swasta ke UGD dalam keadaan

darurat sendirian meninggal meninggal

aja karena saya sudah saya melihat

dengan mata kepala sendiri ada seorang

mas-mas sesak nafas masih dimintain KTP

karena apa Saya tidak menyalahkan rumah

sakit karena kalau rumah sakit tidak

minta KTP nanti enggak ada yang bayar

enggak ada yang bertanggung jawab benar

sekali pindahkan rumah sakit tapi apakah

tidak lebih baik ditunggu dulu sampai

tenang Kenapa Mas

aja saat musim muson dimintai Khatib

begitu saya melihat dari situ saya ada

dua kesimpulan saya kalau enggak bekerja

keras sejati sehatan ya begitu saya

melihat langsung fenomena fenomena

seperti itu ada satu fenomena lagi ini

salah satu pelajaran yang membuat saya

berubah saya dulu sempat menjadi perokok

dan sekarang sudah tidak menjadi perokok

gara-gara Saya melihat langsung

pasien-pasien umur 3430 tahun 40 tahun

itu sudah batuk darah batuk darah

malam-malam kebangun dia batuk-batuk

darah apakah Saya kasihan dengan pasien

tidak saya kasih nama yang nunggu

keluarganya istrinya yang harusnya

nonton ikatan Cinta meskipun belum ada

2012 pasti ada cinta Fitri 2012 istrinya

keluarganya harusnya di rumah nungguin

Anda orang egois maka saya Saya benci

rokok Kalau anda perokok bisa berangkat

sendiri ke rumah

baru-baru bisa bayar sendiri di rumah

sakit paru nggak usah ditungguin

bulannya saya di Spike Anda tapi

bangsatnya perokok adalah dia bilang

gini ah nggak apa-apa Ini badan-badan

gue memang badan Anda tapi Anda nanti

opname yang jaga siapa ya keluarga anda

ya gan saya sebelah dia map rokok bukan

karena dia menularkan apa namanya asap

rokoknya jadi negatif bukan saya sebelah

merokok karena Indonesia ini menjadi

terhambat pembangunannya gara-gara

kuliahnya sebab dulu Enggak cuma kulit

semua semua industri kreatif semua stand

up comedian Apabila kita ingin bekerja

sebab dulu dan Gobloknya adalah kita

yang tidak merokok mengalah sama satu

perokok ada satu kisah waktu itu orang

mau ke bandara kita mau ke bandara

sempat dulu selembar Duh luas delima

orang tidak merokok bisa ngalah salah

toko kita tidak mengerti ya kan tapi

alhamdulillah saya berhenti merokok

selain karena takut radang paru-paru dan

lain-lain karena saya tidak mau

menghambat pembangunan Indonesia di

Jepang tidak ada coba dulu tidak di

alarm Abu Dhabi bisa Al Burj Khalifa

tidak ada air sobat tidak ada semuanya

berjalan lancar karena tidak

ditunda-tunda Sobat dan segala bisa

kalau bilang tadi saya dulunya merokok

Alhamdulillah sekarang saya sudah

berhenti merokok karena saya melihat

langsung pasien-pasien jadi menurut saya

buat teman-teman yang minyak beneran

berhenti merokok Anda percuma ada

paru-paru rusak apa gambar bibir monyong

semua tidak berguna Kalau Anda emang

beneran berhenti merokok Anda ke rumah

sakit paruh Anda lihat pasien-pasien itu

makanya bungkus rokok jangan gambar

paru-paru rusak tapi gambar istri sedih

gambar ibu anda tidur di lorong-lorong

rumah sakit karena ada miskin tidak Bu

uang untuk bayar wasit mahal rokok

gambarnya anak kesepian anak narkoba

gara-gara bapaknya mati muda merokok

merokok tapi enggak papa saya tidak anti

rokok dengan sponsor rokok selain

merokok selama perawat saya selain tidak

merokok ada satu pelajaran satu

pelajaran yang saya ambil yaitu saya

dulu saat dulu Saya merokok ada teman

saya yang suka makan sate usus dia

bilang slim kamu bahaya lu merokok saya

bilang iya bahaya tapi anda satiu jos

bahkan Shadow sate ampela memang memang

ada tidak masuk rumah sakit baru tapi

masuk rumah sakit penyakit dalam

jaringan ginjal Anda jebol baru apa

namanya limpa jebol pokoknya setelah

saya kuliah-kuliah kesehatan tuh banyak

hal yang saya pelajari untuk lebih

menjaga kesehatan selain

jaga kesehatan Saya belajar bahwa orang

lucu seperti saya tidak bisa menjadi

perawat karena apa perawat itu nyawa

orang di tangan satu kisah Saya udah

pernah ceritain ini sebelumnya ada

bapak-bapak dateng semester 1 masih

belum banyak pengalaman sapi waktu itu

karena perawat itu D3 itu harus banyak

praktek adalah satu bapak yang datang

emas perawatnya bilang dek suntik

langsung saya suntik tangannya untuk

obat jantung jantung Dewa sembuh

lengannya benjol ini yang saya pelajari

diri perawat belajar akting Saya tidak

dapat kesehatan tapi saya belajar akting

tenang meskipun tangan benjol seorang

bapak tua itu bilang Mas Kenapa ini

sakit saya bilang reaksi obat saya ambil

alkohol saya usap-usap masih sakit Saya

ingin

Lumajang Mbak saya harus berakting saya

sering salah di rumah sakit makanya saya

tidak menjadi perawat salah satu kisah

lagi saya dulu di rumah sakit sering

caper ada pasien teman saya kalau masuk

ke ruangan-ruangan dia bilang dia

penyuluhan Oh Ibu kalau panas gini gini

gini gini wah sangat mudah saya masuk

ingin capertee seorang ibu yang panas Bu

apabila Ibu panas banyak minum ibunya

tidak tersenyum tidak marah tapi

bertanya Mas kok banyak minum kata

dokternya nggak boleh saya lupa Kakinya

bengkak diabetes bengkak kakinya apabila

minum memang tidak panas kakinya jadi

kaki gajah banyak sekali pengalaman

beliau bahwa selain saya praktek dulu

saya praktek di klinik anak klinik ini

klinik ini yang salah satu yang

adalah praktek di panti jompo di Panti

Jompo Pandaan panti jompo Pandaan Saya

melihat orang tua orang tua ada yang

saya tanya ibu ke sini Kenapa ya ada

yang memang udah enggak dirawat ama

anaknya ada yang gak ada keluarga aja

ada lagi anak bangsa orangtuanya

ditinggalkan di Panti Jompo dengan ini

ini diajak liburan Enggak ah sumpah ini

kisah nyata di Pandaan saya tanya Bapak

kenapa masuk sini saya diajak keluarga

saya tapi Ditinggal disini Saya mau

marah juga bapak harusnya curiga juga

dong kedapan diajak liburan ada

perawat-perawat dan kenapa liburan

bertemu orang-orang tua juga harus ada

curiga Bapak kakek nenek yang ada di

Panti Jompo Pandaan tapi meskipun

akhir-akhir tetap keluarganya bangsat

Jangan begitulah jangan ditinggalin ya

di Ancol berapa lima lagi umur10 itu

pengalaman saya di Pandaan ada lagi

pengalaman saya di rumah sakit jiwa di

depan jadi serius ya di rumah sakit jiwa

Eh pas Saya baru datang itu saya

dianterin ke ruangan rehabilitasi

narkoba ro salah disitu Saya melihat

ibu-ibu ibu-ibu tua dan ada dua orang di

depannya Saya melihat awalnya Wow

mungkin mereka sudah mengobrol begitu

saya dekati tahu ibunya ngapain ceramah

menggunakan bahasa-bahasa Arab orang

gila menyerah Mayora gila Saya tidak

membenci orang gila cuma Pemandangan itu

akhir-akhir ini katanya itu rehabilitasi

narkoba narkoba dilarang Bukan karena

bahaya membuat anda ceramah itu motor

gila Saya melihat Ya Allah ini kenapa

dan mereka serius mereka serius Ibu ini

ceramah kita hidup walau ashim dan dua

orang ini ngangguk-ngangguk ya Allah

akibat narkoba orang bisa begitu lalu

saya selain jaga di ruang tadi saya

akhirnya digeser ke ruangan yang yang

lebih tenang disitu banyak orang-orang

yang Pengen sembuh ya Eh bukan Pengen

sembuh sih yang udah lumayan sembuh Jadi

gini saya mungkin kasih tahu sedikit

bahwa orang dengan gangguan jiwa itu

mereka cuma butuh diajak ngobrol ini

serius ya mereka butuh diajak ngobrol

tapi memang

bulannya www.nsa-911.com kan Rumah Sakit

Jiwa kamu jangan iya-iya aja karena

mereka tuh pandai bohong satu kisah ada

bapak saya lupa nama bapaknya siapa dia

bilang saya nanya Pak eh keluarga di

mana lo ada istri saya Oh di mana Pak di

Libanon ngapain Pak renang Waduh tapi

namanya orang dengan gangguan jiwa

ngomong itu sirih sudah dia ngomong I

lupa ya tapi yang yang saya lihat lagi

satu pasien Dia di ruangan dia

kerjaannya shalat dan pakai peci putih

Wah ini ini adalah pasien lupa saya nama

bapaknya Tapi inilah yang saya jadiin

data untuk ke skripsi-skripsi karena D3

dulu karya tulis ilmiah saya datengin

Bapak ini saya tanya Pak Bapak kenapa

masuk sini

untuk sini gara-gara saudara saya masuk

rumah enggak ucap salam saya marahin

dulu Lo kenapa masuk rumah sakit jiwa

Bapak padahal Ia bener dong dakwah ada

saudara Meskipun mungkin saudaranya

ditampar terlalu keras mungkin ya nggak

tahu yang jelas alasan dia masuk ke sini

tersesat yang benar terus saya tanya

lagi bapak sebelum masuk ini apa Pak

saya ikut pengajian pengajian Lulu bener

juga terus bapak kegiatannya di sini apa

saya sering imamin coklat Lulu Kenapa

orang ini bisa masuk rumah segitu saya

tanya lagi sebuah Pak Kenapa masuk side

pekan Bapak ini bener barulah dia

mengaku dia bilang gini Mas asal Mas

tahu didalam tubuh saya ada naga yang

susah menjadi perawat yang susah ini

adalah pak tidak boleh ketawa tidak

boleh ketawa bayangin anda tidak boleh

tertawa mendengar seorang bapak tua uban

peci di dalam tubuh

ada naga sound Goku bukan Prix vigolo

bukan ada naga di tubuhnya di situlah

tantangan saya tiga tahun kuliah untuk

tidak tertawa mendengar itu saya Oh

Sumpah itu lucu banget ya ya demikianlah

mungkin pengalaman saya selama saya jadi

perawat jadi pesannya semoga buat para

perokok tidak papa anda perokok tapi

kurangin sebab-sebab dulu dan juga buat

para orang-orang yang masih sehat semoga

Anda bisa lebih jaga kesehatan terima

kasih sudah mendengarkan monoloque saya

saya ternyata muslim Terima kasih ya

×
Berita Terbaru Update