Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. ROBERT T. KIYOSAKI. RICH DAD POOR DAD. BAB 3. ELLIES SUTRISNA

Wednesday, August 25, 2021 | August 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T04:51:59Z

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. ROBERT T. KIYOSAKI. RICH DAD POOR DAD. BAB 3. ELLIES SUTRISNA

AUDIOBOOK INDONESIA MOTIVASI. ROBERT T. KIYOSAKI. RICH DAD POOR DAD. BAB 3. ELLIES SUTRISNA - Yaya Blog

AUDIOBOOK MOTIVASI BAHASA INDONESIA
JUDUL BUKU: RICH DAD POOR DAD
PENULIS: ROVERT T. KIYOSAKI
PENERBIT: PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
NARATOR: ELLIES SUTRISNA
 
PELAJARAN TIGA:
URUSLAH BISNIS ANDA SENDIRI

Orang Kaya berfokus pada kolom aset, sementara orang lain berfokus pada laporan penghasilan.

Agar memiliki jaminan secara keuangan, orang perlu mengurus bisnis mereka sendiri. Bisnis Anda berkisar di kolom aset Anda, bukan kolom penghasilan Anda 

Seperti dinyatakan sebelumnya, aturan nomor saty adalah mengetahui perbedaan antara aset dan liabilitas, serta membeli aset.

MAU TAU CARANYA?
Hai audiobook motivasi bahasa Indonesia Judul buku Rich dad poor dad penulis Robert t kiyosaki penerbit PT Gramedia Pustaka utama narator Elis Sutisna Hai apa yang diajarkan orang kaya kepada anak-anak mereka tentang uang yang tidak diajarkan oleh orang miskin dan kelas menengah

 bab 3 pelajaran Hari uruslah bisnis anda sendiri silahkan orang kaya berfokus pada kolom aset sementara orang lain berfokus pada laporan penghasilan pada 1974 claycroft pendiri McDonald's diminta berbicara di kelas di University of Texas Austin Hai teman saya murid di kelas MB itu setelah ceramah yang luar biasa dan inspiratif itu mereka beristirahat dan para murid bertanya pada Rei Apakah dia mau minum bersama mereka di tempat favorit mereka Hai Rey menerima tawaran itu dengan senang hati-bisnis apa yang saya geluti hanya disaat mereka semua sudah memegang Minuman Semua orang tertawa kata key sebagian besar mahasiswa MB itu mengira RRI hanya bergurau Hari karena tak seorang pun menjawab mereka balik bertanya Menurut kalian saya berbisnis waHai para mahasiswa itu Tertawa lagi dan akhirnya salah seorang yang berani berteriak Rey orang mana di dunia ini yang tidak tahu bahwa anda berbisnis hamburger Rey tergelak saya sudah menduga kalian akan mengatakan itu dia berhenti sejenak lalu dengan cepat menambahkan saudara-saudari Saya tidak berbisnis hamburger bisnis saya adalah Real Estate Hai menurut cerita teman saya itu Rey Meluangkan cukup banyak waktu untuk menjelaskan sudut pandangnya dalam rencana bisnisnya read tahu bahwa fokus bisnis utama adalah menjual waralaba hamburger tapi yang tak pernah lolos dari pandangannya adalah lokasi tiap waralaba itu dia tahu properti dan lokasinya adalah faktor yang paling signifikan dalam keberhasilan setiap waralaba Hai pada dasarnya orang yang membeli waralaba juga Membeli tanah di bawah waralaba untuk perusahaan Hai sekarang McDonald's adalah pemilik tunggal real estate terbesar di dunia McDonald's memiliki beberapa perempatan dan sudut jalan paling berharga di Amerika juga di bagian-bagian lain dunia Hai teman saya menganggap itu salah satu pelajaran terpenting dalam hidupnya saat ini dia memiliki jasa pencucian mobil tapi bisnisnya adalah real estat di bawah perusahaan pencucian mobil itu di bab sebelumnya ditutup dengan diagram yang menggambarkan Kebanyakan orang bekerja untuk orang lain tapi bukan untuk diri mereka sendiri pertama-tama mereka bekerja untuk pemilik perusahaan lalu untuk pemerintah lewat pajak dan akhirnya untuk bank yang memiliki hipotek mereka ketika saya masih kecil tidak ada McDonald's di dekat rumah kami namun ayah saya bertanggung jawab mengajari saya dan Mike pelajaran yang sama seperti yang disampaikan rap Rock Di University of Texas ini 

rahasia nomor 3 dari orang kaya Rahasianya uruslah bisnismu sendiri Hai pergumulan keuangan seringkali merupakan hasil langsung dari orang yang seumur hidup bekerja untuk orang lain banyak orang tidak akan memiliki apapun pada akhir hari kerja mereka untuk ditunjukkan sebagai hasil usaha mereka Hai fokus sistem pendidikan kita sekarang adalah menyiapkan anak muda untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dengan mengembangkan keterampilan akademis hidup mereka berputar di sekitar upah mereka atau seperti diuraikan sebelumnya kolom penghasilan Mereka banyak yang menempuh pendidikan lebih lanjut untuk menjadi Insinyur Ilmuwan hoki polisi seniman penulis dan seterusnya Hai keterampilan profesional itumemungkinkan mereka memasuki pasartenaga kerja dan bekerja untuk uang Bekerjalah Hai ada perbedaan besar antara profesianda dan bisnis Anda saya kerap bertanya pada orang apa bisnis anda mereka akan menjawab Oh saya seorang bankir Hai saya lalu bertanya apakah mereka memiliki Bang itu biasanya mereka menjawab tidak saya bekerja di sanadi dalam hal ini mereka merancukan profesi dengan bisnis profesi mereka mungkin bankir tapi mereka masih membutuhkan bisnis sendiri yang jadi masalah dengan sekolah Anda seringkali menjadi apa yang anda pelajari Jadi Kalau anda belajar memasak Misalnya Anda Menjadi koki jika anda belajar hukum anda menjadi pengacara dan jika anda belajar mesin mobil anda menjadi montir kesalahan dalam menjadi apa yang anda pelajari adalah terlalu banyak orang yang lupa memikirkan bisnis mereka sendiri mereka menghabiskan hidup untuk mengurusi bisnis orang lain dan membuat orang itu kayak agar memiliki jaminan secara keuangan orang perlu mengurus bisnis mereka sendiri bisnis Anda Berkisar di kolom aset anda bukan kolom Penghasilan anda seperti dinyatakan sebelumnya aturan nomor satu adalah mengetahui perbedaan antara aset dan liabilitas serta membeli aset Hai orang kaya berfokus pada kolom Asep Sedangkan orang lain berfokus pada laporan keuangan nah Itulah sebabnya kami begitu sering mendengar Saya butuh kenaikan gaji Seandainya saya dipromosikan saya akan sekolah lagi untuk mendapatkan lebih banyak pelatihan sehingga saya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik saya akan bekerja lembur Oh mungkin saya bisa mencari pekerjaan sambilan[Musik]di dalam beberapa hal gagasan ini memang masuk akal namun anda masih belum memikirkan bisnis anda sendiri semua gagasan itu masih berfokus pada kolom penghasilan dan hanya akan membantu seseorang menjadi lebih terjamin secara keuangan jika uang tambahan itu digunakan untuk membeli aset yang mendatangkan penghasilan Ini alasan utama mayoritas orang miskin dan kelas menengah bersikap konservatif dalam ke hal keuangan yang berarti saya tidak berani mengambil resiko adalah bahwa mereka tidak mempunyai pondasi keuangan mereka harus menggantungkan diri pada pekerjaan mereka dan bermain aman ketika perampingan perusahaan menjadi hal yang banyak dilakukan jutawan karyawan mendapati hal yang konon adalah aset terbesar mereka rumah mereka menelan mereka hidup-hidup aset mereka menggerogoti uang mereka setiap bulan mobil mereka aset lainnya juga menelan mereka hidup-hidup Hai peralatan Golf di garasi seharga 1000 dollar kini tidak senilai 1000 lagi tanpa jaminan kerja mereka tidak punya apa-apa untuk bersandar saat jatuh apa yang mereka sangka aset ternyata tidak bisa membantu mereka bertahan hidup dalam masa krisis keuangan Hai saya menduga kebanyakan dari kita mengajukan permohonan kredit untuk membeli rumah atau mobil selalu menarik untuk melihat bagian kekayaan bersih karena segala sesuatu yang diterima oleh perbankan dan akuntansi memungkinkanseseorang menganggapnya sebagai asetsuatu hari ketika saya ingin mengajukan pinjaman posisi keuangan Saya tidak terlihat terlalu bagus jadi saya menambahkan perlengkapan Golf koleksi benda seni buku elektronik setelan Armani jam tangan sepatu dan harta pribadi lainnya untuk menaikkan jumlah di kolom Hai namun pinjaman saya ditolak karena saya memiliki terlalu banyak investasi real estat komite pemberi pinjaman tidak senang karena saya menghasilkan begitu banyak uang dari rumah sewa Mereka ingin tahu mengapa saya tidak mempunyai pekerjaan normal yang memberikan gaji mereka tidak menanyakan setelan Armani Perlengkapan Golf atau koleksi barang seni hidup kadang keras Ketika anda tidak sesuai dengan profil standar Hai saya nyeri setiap kali mendengar orang mengatakan kepada saya bahwa kekayaan bersih mereka bernilai sejuta dolar atau 1000/100 ribu atau berapapun hati Salah satu alasan utama kekayaanbersih tidaklah akurat adalah semata karena saat anda mulai menjual aset tanda-tanda dikenai pajak atas jumlah berapapun yang anda peroleh begitu banyak orang menempatkan diri mereka pada masalah keuangan yang dalam ketika penghasilan mereka berkurang Hai untuk meningkatkan khas Mereka Menjual aset namun aset pribadi mereka umumnya hanya bisa dijual dengan harga sepersekian dari harga yang tertera di neraca pribadi merekaH Atau jika ada keuntungan atas penjualan aset itu mereka dikenai pajak atasnya jadi lagi-lagi pemerintah mengambil bagiannya Hai mengurangi jumlah yang tersedia untuk membantu mereka keluar dari lilitan hutang Itulah sebabnya saya berkata kekayaan bersih seseorang seringkali bernilai kurang dari yang mereka kira mulailah mengurus bisnis anda sendiri pertahankan pekerjaan Anda Tapi mulailah membeli aset Pril bukanlagi bilitas atau harta pribadi yang tidak memiliki nilai Riau begitu berada di rumah anda Hari mobil baru kehilangan hampir 25%dari harga yang anda bayar saat pertama kali mengendarai nya meninggalkan showroom ini bukan aset sebenarnya sekalipun bankir Anda mengizinkan anda mendapat mendaftarkannya sebagai aset harga tongkat Golf baru saya yang terbuat dari titanium dan saya beli sejumlah 400 dollar menjadi 150 dollar begitu saya menggunakannya jagalah pengeluaran anda tetap rendah kurangilah liabilitas anda dan rajin-rajinlahmembangun dasar aset yang solid haji bagi orang muda yang belum meninggalkan rumah sangatlah penting bagi orangtua untuk mengajari mereka perbedaan antara aset dan liabilitas buatlah mereka mulai membangun kolam aset yang Solid sebelum meninggalkan rumah menikah membeli rumah mempunyai anak dan terperangkap dalam posisi keuangan yang berbahaya menggantungkan diri pada pekerjaan serta membeli segala sesuatu secara kredit Hai saya melihat begitu banyak pasangan muda yang menikah terperangkap dalam gaya hidup yang tidak akan memungkinkanmereka keluar dari utang sepanjang masakerja merekahai bagi Kebanyakan orang persis ketika anak bungsu meninggalkan rumah orangtua menyadari bahwa mereka tidak cukup siap untuk masa pensiun dan mulai berusaha keras menabung lalu orangtua mereka sendiri jatuh sakit dan mereka mendapati diri menghadapi tanggung jawab baru jadi aset seperti apa yang saya sarankanuntuk Anda atau anak Anda bangunHai di dunia saya aset Pril terbagi menjadi beberapa kategori berbeda satu bisnis yang tidak menuntut kehadiran saya saya memilikinya tapi bisnis itu dikelola dan dijalankan oleh orang lain Jadi saya harus bekerja di sana itu bukan bisnis itu menjadi pekerjaan saya kedua saham ketiga obligasi keempat real estate yang mendatangkan penghasilan kelima surat utang keenam royalti dari properti intelektual seperti musiknaskah dan paten 5 segala sesuatu yang memiliki nilai mendatangkan penghasilan atau pertambahan nilai serta mempunyai pasar yang siap hari ketika saya masih muda ayah saya yang berpendidikan mendorong saya untuk mendapatkan pekerjaan yang terjamin namun ayah saya mendorong saya untuk mulai membangun aset yang saya sukai kalau kau tidak menyukainya kau tidak akan menjaganya saya mengumpulkan realestate sementara karena saya menyukaibangunan dan tanah Saya senangmembelinya dan saya bisa memandangnya sepanjang hari ketika masalah muncul masalah itu tidak terlalu buruk sampai-sampai mengubah kecintaan saya pada Real Estate orang yang membenci real estat sebaiknya tidak membelinya Saya juga suka saham perusahaan kecil terutama yang baru berdiri karena saya seorang entrepreneur bukan orang korporasi selama tahun-tahun awal saya bekerja di perusahaan-perusahaan besar seperti standard oil di California korps marinir Marinir as dan Scorpio reactions Hai saya menikmati waktu saya bersama perusahaan-perusahaan itu dan memiliki kenangan yang indah tapi di lubuk hati terdalam Saya tahu saya bukan laporan perusahaan Saya senang Mendirikan Perusahaan tapi saya tidak senang menjalankannya jadi saham yang biasanya saya beli adalah saham perusahaan kecil kadang Saya bahkan memulai perusahaan dan menjadikannya perusahaan publik keuntungan dihasilkan dalam saham baru dan saya menyukai permainan itu banyak orang takut akan perusahaan kecil dan menyebutnya beresiko dan memang betul-betul Hai namun risiko itu bisa disingkirkan bila Anda menyukai investasi itu memahaminya dan mengetahui permainannya Hai dengan perusahaan kecil strategi investasi saya adalah menghabiskan saham dalam setahun di pihak lain strategi real estate saya adalah mulai secara kecil-kecilan serta terus meningkatkannya menjadi properti yang lebih besar dan karena itu menunda pajak atas perolehan keuntungan hal ini memungkinkan harga naik secara dramatis biasanya saya menahan real estate selama kurang lebih dua tujuh tahun lah selama bertahun-tahun Bahkan Waktu masih bergabung dengan korps marinir dan Xerox sih melakukan apa yang direkomendasikan oleh ayah ayah saya tetap bekerja tapi masih mengurusi bisnis saya saya aktif di kolom aset memperdagangkan real estat dan saham kecil Halo ayah kayak selalu menekankan pentingnya Blade keuangan semakin baik saya memahami akuntansi dan manajemen uang semakin baik pula saya dalam menganalisis investasi dan pada akhirnya memulai serta membangun perusahaan saya sendiri saya tidak mendukung siapapun memulai sebuah perusahaan Kecuali mereka sungguh-sungguh ingin dan mau karena mengetahui apa yang saya ketahui tentang menjalankan sebuah perusahaan saya tidak mengharapkan pekerjaan itu dilakukan oleh siapapun Adakalanya orang tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan Mendirikan perusahaan adalah solusi bagi mereka akui namun rintangan Menghadang Kesuksesan 9 dari 10 perusahaan gagal dalam lima tahun dari yang bertahan selama lima tahun pertama 9 dari 10 akhirnya gagal juga jadi saya baru bisa merekomendasikannya jika anda sungguh-sungguh mempunyai hasrat untuk memiliki perusahaan sendiri Hari bila tidak begitu tetaplah bekerja dan urus bisnis anda ketika saya mengatakan urus bisnis Anda yang saya maksud adalah membangun dan menjaga kolom aset anda tetap Kukuh Hadi kalau ada uang masuk Jangan biarkan uang itu keluar berpikirlah seperti ini begitu uang masuk ke kolong aset sayadia menjadi karyawan saya Hai Hal terbaik tentang uang adalah dia bekerja 24 jam sehari dan bisa bekerja untuk beberapa generasi tetaplah bekerja jadilah karyawan yang bekerja keras dan berprestasi tapi teruslah bangun tolong Asep ketika arus kas Anda tumbuh Anda Bisa membeli sejumlah barang mewah perbedaan pentingnya adalah orang kaya membeli barang mewah belakang sedangkan orang miskin dan kelas menengah cenderung mendahulukan membeli barang mewah orang miskin dan kelas menengah seringkali membeli barang mewah seperti rumah besar berlian pakaian dari bulu binatang perhiasan atau kapal pesiar karena ingin terlihat kaya kHai Mereka terlihat kaya tapi pada kenyataannya hanya semakin terperosok dalam utang dengan kredit Hai orang saya lama orang kaya jangka panjang membangun kolom aset terlebih dahulu setelah itu penghasilan dari kolom aset dipakai untuk membeli barang mewah orang miskin dan kelas menengah membeli barang mewah dengan keringat dan darah mereka serta warisan untuk anak mereka Hai kemewahan sejati adalah ganjaran karena berinvestasi dalam danmengembangkan aset Riau sebagai contoh ketika Saya dan istri saya Kim mempunyai uang ekstra dari apartemen yang kami sewakan ia membeli Mercedes Hai hai ini tidak membutuhkan kerja ekstra atau resiko karena apartemen itulah yang membelikan mobil tersebut Ia Memang harus menunggu selama empat tahun seiring pertumbuhan investasi portofolio real estat itu akhirnya mengeluarkan arus kas ekstra yang cukup untuk membeli mobil tersebut Namun barang mewah itu Mercedes adalah hadiah yang Riau karena istri saya membutuhkan dan membuktikan bahwa dia tahu cara menumbuhkan kolom Aset sekarang mobil itu lebih berarti baginya ketimbang mobil bagus lainnya mobil itu melambangkan dia menggunakan kecerdasan keuangan untuk mendapatkannya yang berbeda dengan istri saya Kebanyakan orang secara impulsif membeli mobil baru atau barang mewah lainnya secara kredit mereka mungkin sedang bosan dan hanya ingin mainan baru membeli barang mewah secara kredit seringkali menyebabkan seseorang pada akhirnya membenci barang mewah itu karena utang yang ditimbulkannya menjadi beban keuangan setelah anda meluangkan waktu dan berinvestasi serta membangunbisnis sendiriHai Anda siap mempelajari rahasia besar orang kaya rahasia yang menempatkan orang kaya jauh di depan Kebanyakan Orang ikuti bab 4 pelajaran 4 Hai Terimakasih sudah menyimak audiobook Rich dad poor dad silahkan like dan komen audiobook nya ya juga silahkan subscribe dan bunyikan loncengnya agar mendapat notifikasi Apabila ada audiobook baru yang di-upload silahkanshare juga apabila dirasa bermanfaat ya teman-teman Semoga Kau Di Obok ini bisa menjadi inspirasi motivasi ide peluang dan edukasi bagi masyarakat Indonesia di seluruh dunia sampai jumpa dalam audiobook kami yang lainnya ini hai hai

Semoga Audiobook ini bisa menjadi INSPIRASI, MOTIVASI, IDE, PELUANG dan EDUKASI bagi masyarakat Indonesia di seluruh dunia.

#elliessutrisna #audiobookindonesia #audiobookindonesiamotivasi #inspirasi #motivasi #edukasi #Audiobookmotivasiindonesia #anthonyrobbins #briantracy #robertkiyosaki


×
Berita Terbaru Update